Berpelesir Menikmati Serunya Wisata Negeri Sakura, Jepang
1stJul

Berpelesir Menikmati Serunya Wisata Negeri Sakura, Jepang

Berpelesir Menikmati Serunya Wisata Negeri Sakura, Jepang

Berpelesir Menikmati Serunya Wisata Negeri Sakura, Jepang

Berpelesir Menikmati Serunya Wisata Negeri Sakura, Jepang

Mendengar kata Jepang, pasti identik dengan Manga ataupun Animenya. Namun juga terkenal akan wisatanya yang menakjubkan. Jepang ini merupakan salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Bahkan tak hanya manga dan anime nya yang terkenal. Produk-produk yang dikeluarkan di Jepang pun juga tak sedikit.

Wisata di Jepang pun juga sangat populer dan menjadi incaran banyak wisatawan. Bagi kamu yang suka sekali berwisata maka kamu bisa mengunjungi negara satu ini. Nah, apa saja wisata jepang yang sangat menarik itu. Simak artikel berikut ini.

baca juga : Biaya Masuk Pulau Rano Adventure Ranoh Island

 

Tokyo Disneyland

Seperti biasanya negara-negara maju pasti memiliki tempat wisata satu ini. Tak berbeda dari konsep biasanya Disneyland di sini juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Bahkan disini juga terdapat wahana-wahana permainan yang bertema film-film yang diproduksi oleh Walt Disney.

Bahkan tempat wisata ini merupakan Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Terdapat pembagian area dalam Tokyo Disneyland ini, sebanyak 7 area (masing-masing zona ini memiliki ciri khas masing-masing).

7 area itu meliputi

  1. World Bazaar,
  2. Tomorrow land,
  3. Toontown,
  4. Adventure land,
  5. Western land,
  6. Critter country dan
  7. Fantasyland

Untuk anak-anak maaka Toontown adalah tempat yang tepat saat mengunjungi Tokyo Disneyland ini. karena dengan masuk di sini, anak-anak bisa masuk ke dalam kota kartun. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse ataupun menaiki perahu Donald Duck. Dan jika ingin berbelanja World Bazaar lah tempatnya.

 

Tokyo Disney sea

Masih sama dengan yang tadi yakni Disney, Disneysea juga merupakan tempat rekreasi yang juga tak kalah seru. Nah, bedanya dengan Disney Land, ialah bahwa wisata ini mengusung konsep air. Tokyo Disneysea ini, lebih menargetkan pengunjung wisata remaja hingga remaja dibandingkan anak-anak. Namun, anak kecil tetaplah boleh masuk dan bisa menikmati keseruan bersama keluarga.

Sama dengan Disneyland, Disneysea juga membagi menjadi 7 area.

  1. Mediteranian harbor,
  2. Mysterious island,
  3. Mermaid Lagoon,
  4. Arabian Coast,
  5. Lost River Delta,
  6. Port Discovery, dan
  7. Amerika waterfront.

Dan yang paling ,menarik dari ketujuhnya ialah Mediteranean harbor. Di sini kamu akan diajak berkeliling menggunakan gondola. Dan bagi kamu yang suka dengan petualangan kamu bisa memasuki arabian Coast.

 

Hiroshima Peace Memorial

Wisata yang satu ini merupakan wisata bersejarah. Tempatnya merupakan kawasan yang dikhususkan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum terkena tragedi yang menghancurkan kawasan ini, Hiroshima merupakan tempat pusat bisnis dan politik kota. Karena hal ini mengapa Hiroshima menjadi target operasi saat itu.

Dan kini taman ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di hiroshima. Taman ini juga terdapat gedung bertingkat yang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satu tempat bekas dari gempuran bom ialah A-Bomb Dome.

Selain itu di setiap tahunnya di sini juga selalu melakukan upacara peringatan.

 

Fujiko F. Fujio Museum

Apakah kamu termasuk penggemar kartun Doraemon? Kartun ini memang sudah sangat populer sekali dan sudah begitu banyak para penggemar kartun Doraemon ini, tak hanya nak-anak para remaja dan dewasa pun juga menggemari kartun yang satu ini.

Nah kali ini kamu tak hanya melihatnya di komik atau Tv loh, bahkan kamu bisa mengunjungi ataupun menyentuh Doraemon di Museum satu ini. Di dalamnya terdapat semacan diorama dimana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat familier bagi pecintanya. Yakni kamar Nobita dan juga tamaan dengan tiga pipa besar. Selain itu tak hanya doraemon, di sini juga menyuguhkan karakter lain karya Fujiko F. Fujio yakni P Man.

Nah setelah berkeliling museum, maka kamu juga bisa menyantap makanan khas kota Jepang di sini. Maka wisatamu pun akan terasa lengkap.

 

Yokohama Raumen Museum

Nah jika kamu suka sekali wisata kuliner atau makan-makan, di sinilah tempatnya kamu mencicipi berbagai makanan khas negara jepang. Dan salah satu makanan yang populer ialah ramen. Museum ini terkenal juga dengan nama ramen Museum, menyajikan hidangan ramen yang sangat lezat yang diolah oleh chef yang telah terlatih. Tak hanya itu di sini juga terdapat informasi mengenai sejarah dan perkembangan masakan ramen itu sendiri.

Dan juga terdapat satu ruangan berupa replika kota Shitamachi, yakni kota yang menjadi cikal bakal ramen menjadi populer di Jepang. Nah, kalian pun bisa mencicipi berbagai ramen sepuas kalian yang kalian suka.

 

Zoorasia

Di mana-mana kebun binatang pasti selalu menjadi tempat wisata yang diminati. Di Jepang sendiri kalian bisa mengunjungi kebun binatang juga, kebun binatang ini juga sangat populer dan paling terawat di Jepang.

Terdapat beberapa zona yang ada di kebun binatang ini. zona-zona tersebut ialah. Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain sebagainya. Binatang binatang yang menjadi favorit di kebun Binatang ini ialah gajah, Beruang Kutub dan juga Beruang Hitam.

 

Okinawa Churaumi Aquarium

Akuarium ini merupakan akuarium terbaik yang ada di Jepang. yang menarik dari akuarium ini adalah Kurosio Tank yakni akuarium raksasa dimana para pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia.

Selain itu, disini juga menyajikan kolam outdoor yang menghadirkan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba.

 

Golden Pavilion

Golden Pavilion ini merupakan kuil Buddha yang sangat populer di Jepang. Tempat ini juga biasa disebut sebagai Kinkakuji dan Rokuonji. Tempat ini sebelumnya ialah merupakan tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya. Dan sekarang kuil ini menjadi tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh banyak orang.

Yang khas dari kuil ini ialah atapnya yang berwarna emas, itulah sebabnya disebut golden. Di kawasan wisata ini kamu juga bisa mencicipi teh panas di Tea Garden.

 

Jigokudani Monkey Park

Mungkin kamu akan penasaran dengan adanya monyet liar yang sedang berendam air panas. Nah jika ingin melihatnya kalian bisa mendatangi tempat satu ini. kawasan ini merupakan tempat asli atau habitat asli dari monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama snow monkey.

Di sini pun kalian bisa melihat monyet dari dekat dan mereka juga tidak akan merasa terganggu. Waktu paling tepat untuk mengunjungi tempat ini ialah pada saat musim salju, namun meskipun begitu monyet ini sudah pasti berendam setiap saat.

 

Gunung Fuji

Gunung Fuji sudah bukan nama yang asing di telinga kalian, bahkan gunung fuji ini termasuk ikon wisata kota jepang. Gunung ini merupakan gunung yang sangat populer di Jepang.

Gunung ini terletak antara Yamanasi dan Shizuoka dan apabila hari sedang cerah maka kamu bisa melihatnya dari Tokyo dan yokohama.

Selain itu kamu juga bisa mendaki Gunung Fuji untuk bisa menikmatinya dari dekat.

 

baca juga : Paket Wisata Lagoi Bintan Treasure Bay dari Batam

 

Nah itulah tempat yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang berlibur ke Jepang.

9 thoughts on “Berpelesir Menikmati Serunya Wisata Negeri Sakura, Jepang”

  1. Jepang emang pasti jadi salah satu wishlist yang must visit buat semua orang ya kak, salah satunya aku. Haha.
    Lihat tempat²nya aja udh mupeng banget, nabung² semangat menabung!

  2. Menarik nih daftarnya, Jepang minat saya kunjungi, tapi mendengar malahnya jadi menunda dulu, negara yang murah-murah aja dulu deh

  3. Menarik nih daftarnya, Jepang minat saya kunjungi, tapi mendengar mahalnya jadi menunda dulu, negara yang murah-murah aja dulu deh

  4. Ahhh menarikk sekalii banyakk tempat wisataa yang dikujungin, apalagi gunung fujii yang sangat familiar ditelinga

  5. Paling pengen ke musium doraemonnya dab Gunung fuji, aminkan ya kak moga bisa ke sana juga, seru pastinya kalo baca dari blognya.

  6. Tiket pesawat ke Jepang berapaan ya Om? Terus transportasi di sana apa yang reccomended?

  7. Beneran banyak pilihan banget liburan ke jepang… Mau pemandangannya apa semua Ada ya hihi

  8. Jepang adalah salah satu negara whishlist kami.
    Ingin sekali berkunjung sekalian memberi edukasi ke khalid.
    Edutrip !
    hahha
    semoga ada rejeki kesana

  9. Wah. om emang paling jago menginformasikan destinasi wisata yang terbaik

Leave a Comment