Wisata Andalan Rio De Janeiro Brazil
24thApr

Wisata Andalan Rio de Janeiro Brazil

Wisata Andalan Rio de Janeiro Brazil

Wisata Andalan Rio De Janeiro Brazil

Wisata Andalan Rio de Janeiro Brazil

Dari dulu negeri Samba ini memang sudah menjadi perhatian dunia, banyak sekali para wisatawan dunia yang tertarik untuk mengunjungi kota satu ini. Rio de Janeiro ini sendiri merupakan ibukota negara bagian Brazil, Amerika Selatan.

Di negara tersebut banyak sekali wisata-wisata seru dan menarik yang menjadi andalan setiap pelancong. Bahkan negara ini masuk daftar negara populer untuk tujuan wisata.

baca juga : Paket Bintan

Nah, apa sajakah wisata yang disuguhi oleh negeri Samba ini?

Sugarloaf Mountain

Saat ke Rio de Janeiro jangan sampai kamu melewatkan wisata satu ini. Berkunjung kemari akan memberikan sensasi yang menyenangkan, kalian akan dibawa dengan kereta gantung menuju ke puncak  gunung Sugarloaf untuk menyaksikan kota Rio de Janeiro serta pantai Copacabana dari atas bukit.

Kamu akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah, bangunan, pantai, langit, awan dan kapal boat pun akan membaur dengan serasi. Terdapat beberapa fasilitas pendukung di sini, seperti restoran, toko cenderamata, toilet, dan lainnya. Bahkan kamu pun bisa mengambil banyak foto saat berada di puncak. Jangan lupa menyaksikan matahari tenggelam adalah moment yang jangan sampai kalian lewatkan.

Patung Kristus Penebus Dosa

Untuk yang satu ini sudah pasti semua tahu, bahkan saat berkunjung ke Rio de Janeiro pasti tidak akan melewatkan wisata satu ini. bisa dibilang patung ini merupakan ikon dari negeri Samba ini. Untuk menuju ke puncak ketinggian dimana patung Kristus berada, maka kalian akan menaiki Trem. Pemandangan alam dari atas puncak pun terasa sangat menakjubkan.

Theatro Municipal do Rio de Janeiro

Gedung ini merupakan gedung tercantik yang terletak di Centro dan dapat diakses dengan mudah menggunakan Metro. Jika ingin melihat keindahan bangunan ini, alangkah baiknya jika kalian mengunjunginya pada malam hari.

Dan di sekelilingnya juga terdapat rumah makan atau tempat makan, dan beberapa diantaranya buka hingga sampai larut malam.

Morro da Urca

Tak butuh banyak waktu, hanya sekitar 20 menit saja kamu akan sampai ke Morro da urca, pergi ke ujung jalan melewati stasiun trem dan pantai. Berjalan kaki dan mendaki di sini tidaklah sulit. Kamu akan berjalan di sepanjang alan lingkaran dasar gunung dalam waktu 5 menit dan kamu akan tiba ke puncak Morro da Urca dan bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari atasnya. Beberapa fasilitas juga tersedia di sana.

Botanical Garden

Botanical Garden ini merupakan tempat wisata di Rio de janeiro yang sangat nyaman dan tenang. Bagi kamu yang ingin berwisata dengan suasana yang tenang maka kamu bisa mengunjungi tempat ini. Tempat ini pun juga sangat cocok dikunjungi jika kamu sedang mengajak anak-anak atau keluarga.

Banyak sekali tanaman yang ditanam di sini, bahkan dengan suasana yang nyaman kamu akan merasa fresh di kala penat. Terdapat juga beberapa burung jinak, serta monyet Caputian.

Pantai Copacabana

Pantai merupakan pantai yang sangat menyenangkan dan sangat keren. Jika kamu ingin bersantai asik, maka berkunjunglah ke pantai ini. Kamu pun bisa melakukan aktivitas bersantai, berjemur, serta olahraga volley pantai. Hamparan pasir putihnya yang landai, serta air lautnya yang jernih akan memberi kesan eksotis dan nyaman untuk kamu.

Di sekitaran pantai juga sangat bersih dan rapi dan terawat dengan baik. Selain itu olahraga pantai juga tersedia di sini, segala fasilitas yang  ada sudah tersedia sehingga kamu juga tak perlu khawatir.

Pantai Arpoador

Selain Copacabana, di Rio de Janeiro juga terdapat pantai yang sangat baik untuk melihat matahari terbenam. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa indah, apalagi saat sore hari saat matahari mulai tenggelam secara perlahan, biasanya para pengunjung tidak akan meninggalkan momen langka yang satu ini.

Pedra Bonita

Wisata yang satu ini merupakan wisata bagi kamu yang ingin terbang selama hampir 1 jam dari Sao Conrado Beach. Saat terbang pun dijamin aman, serta kamu juga akan melihat pemandangan yang sangat indah. Untuk terbang, kamu harus mendaki Pedra Bonita yang akan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Nah sesampainya di atas, kamu pun sudah bisa melihat indahnya kota, bahkan kamu jika ingin merasakan sensasi yang berbeda kamu bis terbang dengan menggunakan gantole selama sekitar 1 jam  untuk melihat pemandangan yang lebih menakjubkan lagi.

Pantai Ipanema

Rio de Janeiro juga masik mempunyai pantai andalan yang bisa kaamu kunjungi. Pantai ini awal mulanya terkenal gara-gara penyanyi asal Brazil Antonio carlos Jubin meraih penghargaan Grammy of the Year pada tahun 1965, lewat lagunya yang menggambarkan tentang wanita-wanita yang berjemur di pantai Ipanema.

Nah dari situlah pantai ini menjadi sangat populer di dunia. Sehingga pemerintah setempat pun mengembangkan pantai ini menjadi lebih menarik lagi, bahkan juga memberi beberapa fasilitas pendukung untuk memuaskan para pengunjung. Dan yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah, banyaknya wanita cantik berbikini yang sedang berjemur.

Grumari Beach

Pantai ini juga merupakan pantai terbaik di Rio de janeiro yang memenangkan TripAdvisor tahun 2016 pilihan mancanegara. Pantai ini memang memiliki pemandangan yang sangat bagus, dan semua orang bisa mengunjungi pantai menakjubkan satu ini. Sekitar pantai ini juga terdapat pegunungan yang menambahkan keindahan pantainya, bahkan hamparan pasir putihnya yang landai serta air lautnya yang biru, membuat pantai ini terlihat sangat eksotis dan tenang.

Bisa dikatakan pantai yang berada di sekitar hotel ini bagaikan pantai-pantai yang berada di Hawaii. Pantai ini juga bisa dijadikan tempat beristirahat dan bersantai, ditambah lagi dengan adanya beberapa kios yang tersedia membuatmu tak perlu khawatir jika kamu tidak membawa makanan atau minuman sendiri.

Taman Nasional Tijuca

Taman nasional ini bisa dibilang sebagai hutan kota terbesar di dunia. Mencakup area seluas 32 km persegi. Kata Tijuca sendiri berasal dari kata Tupi yang berarti rawa. Bahkan ratusan spesies tanaman dan satwa liar hidup di hutan ini. namun sangat disayangkan banyak dari mereka yang terancam punah.

Tak hanya itu, hutan ini juga memiliki sejumlah atraksi wisata terutama patung kolosal Kristus Penebus di puncak gunung Corcovado, air terjun Cascatinha, Mural yang ditulis oleh Candido Portinari, Meja piknik, dan granit raksasa yang disebut Mesa do Imperador.

Lagoa

Lagoa ini merupakan lingkungan paling eksklusif di distrik Zona Sul, bahkan tempat ini juga merupakan lingkungan ketiga paling mahal di amerika Selatan. Jalan sepanjang 4 mil juga mengelilingi laguna inii, restoran dan beberapa café juga dibuka di sepanjang pantai.

baca juga : Tour Bintan

Nah itu dia tempat-tempat andalan menarik yang bisa kalian kunjungi saat ke Rio de Janeiro. Bagi kamu yang memiliki budget lebih pasti tak akan jadi masalah kan? Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

8 thoughts on “Wisata Andalan Rio de Janeiro Brazil”

  1. Duhh jauh euy Brazil, tapi kita kayaknya free visa deh kesini, tapi jauhnya itu lho, masih lebih dekat ke yurop

  2. Wah udah berbagi objek wisata di Brazil aja. Sebelumnya saya hanya dengar-dengar cerita teman di group WA 🙂

  3. Nama tempatnya unik-unik ya wkwk. Tapi kalau ke Brazil tetep pengen liat patung super gede yang bekennya mendunia ituh :3

  4. Bro ini perjalanan jauh sekali sampai ke Brazil… List biasa pemandangannya Dan wisata di sana ya

  5. Wawww jauh ke Brazil. Menarik. Trima kasih infonya, Bang.

  6. Sugarloaf ini apakah ada kaitannya dengan kata sugar bhs Inggris? Menarik ni jika ada legenda nama gunung nya. Naik cable car ke puncaknya berapa Om?

  7. Pantai Grumari Beach keren memenangkan Tripadvisor. Seperti apa ya kerennya.

  8. Seandainya botanical garden di Rio De Janeiro seindah pemandangan dan suasana hutan di Film Rio. Aku akan terpukau sekali eh berkali-kali.

Leave a Comment