Wisata Keren Macau Hongkong yang Wajib Dikunjungi
22ndApr

Wisata Keren Macau Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Wisata Keren Macau Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Wisata Keren Macau Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Wisata Keren Macau Hongkong yang Wajib Dikunjungi

Suka keliling Asia? Jika iya, maka kamu wajib mengunjungi kota satu ini, yaitu Macau, Hongkong. Macau ini dikenal sebagai kota yang memiliki perpaduan antara lebih dari 2 budaya, yakni Cina, Barat dan juga Portugis. Dengan campuran berbagai budaya inilah maka, Macau memiliki daya tariknya tersendiri.

 

baca juga : Paket Bintan

 

Nah kalian pun bisa merasakan keseruan dari wisata Macau ini, yang pasti sudah menyediakan tempat-tempat wisata keren yang wajib kamu kunjungi. Apa saja itu ya?

 

Benteng Guia

Benteng ini didirikan pada tahun 1622 dan 1638. Di dalam gedung tersebut para pengunjung bisa melihat sebuah kapel yang dibangun oleh para biarawati Klaris yang dulunya menghuni tempat tersebut sebelum terbangunnya Convent of st. Clare.

Setelah masuk ke kapelnya maka para pengunjung pun akan disuguhkan lukisan dinding rumit yang mempresentasikan dua tema gabungan antara China dan Barat. Dalam lukisan itu berisi tentang motif inspirasi mitologi dan agama yang menjadi contoh sempurna dari dimensi multi kultural Macau.

Tak hanya itu, di dalam benteng ini juga terdapat Guia Lighthouse yang ada sejak tahun 1865 dan menjadi mercusuar modern pertama di pantai Cina. Namun sayangnya di bagian mercusuar tidak boleh dimasuki pengunjung bahkan kapelnya saja tidak boleh didokumentasikan.

 

Museum Grand prix

Jika kamu suka dengan Grand Prix, maka museum satu ini bisa menjadi tujuan kamu saat ke Macau. Museum ini resmi dibuka pada tahun 1993 untuk merayakan ulang tahun Grand Prix Macau ke-40. Beberapa motor serta mobil balap pun dipamerkan dalam museum ini setiap tahunnya.

Venetian Resort

Di Macau juga terdapat tempat romantis loh, maka jika kamu membawa pasangan dan ingin menghabiskan waktu berdua dengan romantis, maka kamu bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Venetian resort bisa dibilang memiliki atmosfer seperti di Italia, dilihat dari namanya saja memang sudah pasti berkiblat dari sana. Jadi bagi kamu yang berkunjung ke Macau dan ingin merasakan sesuatu yang Eropa banget, maka kamu bisa mengunjungi Venetian Resort ini.

Tak usah jauh-jauh ke Italia, kamu pun juga bisa menaiki gondola dengan pemandangan yang sangat cantik dan menawan dan mengelilingi hotel Venetian. Tak hanya itu saat menaiki gondola, maka kamu akan dihibur oleh pilot gondola dengan menyanyi secara merdu. Dan ini pas sekali untuk kamu yang mencari suasana romantis saat berada di Macau.

Nam van Lake Cybernetic Fountain

Di sini kamu bisa melihat pertunjukan seru yang disuguhkan dengan adanya air mancur yang disertai dengan cahaya-cahaya spektakuler. Diketahui air mancur ini dibangun oleh sebuah perusahaan gabungan Spanyol dan Portugis, dan air mancur ini mempertunjukkan 86 semburan dan diterangi oleh lampu sorot  berwarna sejumlah 288 buah. Dan semburan yang paling tinggi ialah 80 meter. Bisa dibilang air mancur inilah keunggulan dan daya tarik dari wisata ini.

Kwun ya Kai – Taipaugh

Saat berkunjung ke Macau jangan sampai kamu melewatkan wisata satu ini ya guys. Di sini kamu akan menemukan berbagai makanan ringan serta makanan penutup yang begitu beragam dan lezat. Kamu pun tidak akan bisa berkunjung kemari, dengan disuguhi berbagai toko jajanan yang berjajar yang bahkan sudah dikelola beberapa generasi.

Tak hanya itu, saat melewatinya maka kamu akan langsung tergoda dengan harumnya biskuit yang dijajakan di sini, sehingga membuat perutmu ingin di isi oleh biskuit yang sangat lezat. Biskuit-biskuit di Macau tersebut disajikan dengan beragam variasi. Biasanya para pengunjung tidak hanya makan di tempat tapi juga membelinya untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

Macau Tower

Saat di Macau mengunjungi wisata yang satu ini bisa menjadi tujuan utama. Bagaimanapun menara Macau ini akan melengkapi liburan seru mu saat ke Macau. Menara ini memiliki tinggi sekitar 338 meter, sehingga saat kamu menaiki menara ini segala keindahan yang ada di kota Macau akan terlihat dan membuatmu takjub dibuatnya.

Nah tak hanya itu, kalian juga bisa mencoba berjalan keluar gedung  yang ada di atas dimana lantainya terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat kota Macau secara langsung dari atas, sehingga kamu bisa mengukur keberanianmu bila berada di ketinggian.

Selain itu ada juga loh, aktivitas yang bisa memacu adrenalinmu, yakni bungee jumping. Bungee jumping yang ada di menara ini adalah yang paling tinggi loh guys di dunia. Nah, bagi kamu yang tidak suka atau tidak berani dengan terjun dari ketinggian, maka kamu bisa mengunjungi berapa tempat di menara ini, seperti bioskop, restoran dan juga pusat pertemuan dan juga hiburan yang disediakan oleh Macau Tower ini.

Flora Garden

Karena Macau memiliki perpaduan lebih dari 2 budaya, maka Macau juga memiliki Flora Garden dengan gaya Eropa, letak dari Flora Garden sendiri berada di bukit Guia. Sebelumnya Flora Garden ini merupakan Flora Palace yakni sebuah mansion Portugis aristokrat. Di sini juga terdapat gerbang batu, dimana dulu merupakan pos penjaga istana.

Kamu pun bisa menikmati teras dengan pohon-pohon yang tertata cantik serta kebun binatang kecil. Kamu juga bisa mengunjungi puncak bukitnya dengan menggunakan cable car yang sudah disediakan dekat dengan gerbang taman. Dengan cable car ini maka segala panorama dan keindahan yang disajikan pun bisa kamu rasakan.

Kun Iam Tong

Kun Iam Tong ini adalah sebuah kuil, yang mana tujuan pembangunannya ialah untuk menghormati Dewi Pengampunan dan pendiriannya pun sudah sejak abad ke 13. Jika kamu ingin mengunjungi kuil yang begitu megah dan sangat cantik, maka kamu sangat disarankan untuk mengunjungi kkuil ini.

Gereja St. Dominic

Gereja yang satu ini berdiri sejak tahun 1587, dengan  desainnya yang menarik, maka kamu akan terpesona saat mengunjungi gereja yang satu ini. pembangunan gereja ini sendiri diinisiasi oleh tiga pendeta Spanyol yang asalnya diketahui dari Meksiko. Di bagian belakang gereja juga terdapat menara lonceng yang sudah mengalami modifikasi dan diubah menjadi sebuah museum kecil dan mempertunjukkan koleksi artifak sebanyak 300 lebih.

Macau Giant Panda Pavilion

Jika kamu tertarik ingin melihat panda, maka kamu bisa mengunjungi wisata ini. kawasannya memang cukup jauh dari gemerlap resort Macau. Saat kamu berkunjung kemari maka kamu akan menemukan dua panda besar yang cukup langka di tempat ini. Paviliun ini sendiri memiliki dua bagian ruangan, indoor dan outdoor yang juga pusat-pusat logistik untuk memberi makan dan merawat panda-panda tersebut.

 

baca juga : Tour Bintan

 

Nah itulah beberapa destinasi di Macau yang bisa kamu kunjungi. Setiap tempatnya memiliki daya tarik yang khas, sehingga akan membuat para pengunjung tidak pernah bosan. Berbagai aksesoris dan suvenir pun banyak dijual sehingga kamu tak perlu bingung dan khawatir jika ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tertarik untuk mengunjunginya? Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat.

10 thoughts on “Wisata Keren Macau Hongkong yang Wajib Dikunjungi”

  1. Tempatnya keren-keren, ya… Thanks for sharing, Bang. Semoga suatu hari bisa mendarat ke Macau.

  2. Mungkin tempat wisatanya bagus ya mas rezza, tapi kok g ada potonya ya? Flora garden ama gerbang batu dan bunga yang tertata. Kayaknya seru tuh.

  3. Aku paling penasaran itu dengan Venetian Resort-nya loh. Keren banget kayak beneran di Venesia.

  4. Penasaran ama Venetian Resort.. Pengen dinyanyiin juga ama pilot gondola hehehe

  5. Jdi kepengen kesana, semoga aja ntr kesampaian

  6. Hongkong mank menarik ya kak… Udah kemana aja neh? Hihihi.. kalau yang ini seperti nya seru juga ya discover.. kapan jejak cantik bisa kesana

  7. macau itu ternyata banyak tempat wisata ya
    saya kira tempat arena judi aja
    pantasan kemarin teman sy jalan jalan ke macau
    saya pikir mau berjudi hahaha

  8. Penasaran mulu sama kota ini, sering baca novel di sini banyak mafianya hahaha. Tapi cantik kotanya ternyata :3

  9. Wahh mantap mantap wisata wisata di macau hongkong. Kalau melancong ke sana, sepertinya wajib ni mengunjunginya.

    Btw.. visitkepri, kira kami hanya menshare seputar Kepulauan Riau. rupanya tempat tempat lain juga.

  10. sejak kecil aku sudah dengar kota Macau ini, tapi belum pernah kesana. entah kapan bisa ke Macau. Nice info, salam kenal

Leave a Comment