19thJan

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan
Wisata Lombok – sumber gamber : pesonaindo.com
Lombok sudah pasti banyak sekali yang tahu. Sebab selain Bali, Lombok juga terkenal akan tempat wisatanya yang eksotis dan menarik. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat berada di Lombok. Bahkan mungkin ada beberapa tempat yang mungkin masih asing di telinga kita.

Apa saja sih tempat di Lombok yang bisa kita kunjungi, bahkan sampai terlewat.

1. Pura Batu Bolong

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 02 Pura Batu Bolong
Wisata Lombok Pura Batu Bolong – sumber gambar : anekatempatwisata.com

Pura ini berada tepat di atas sebuah batu karang berwarna hitam yang menjorok ke laut. Pura ini terletak di Senggigi, Lombok. Di bagian tengah batu karang tersebut terdapat sebuah lubang, sehingga pura ini dinamakan Pura Batu Bolong. Saat memasuki Pura Batu Bolong, kalian haruslah menggunakan kain berwarna kuning di bagian pinggang, seprti pada pura-pura di Bali.

Pura ini memiliki pemandangan yang indah, yakni pemandangan Gunung Agung dan juga Selat Lombok. Sehingga kalian pun akan sangat senang saat mendatangi pura tersebut.

2. Taman Narmada

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 03 Taman Narmada
Wisata Lombok Taman Narmada – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Taman ini berada sekitar 10 kilometer di sebelah timur kota Mataram, yakni berlokasi di Desa Lembuak. Taman ini juga memiliki luas sekitar lebih dari dua hektar dan dibangun oleh Raja Mataram.
Sebelum menjadi tempat wisata taman ini memiliki fungsi sebagai tempat istirahat dan upacara. Jika diamati memang taman ini sangat unik, dikarenakan taman ini memiliki desain yang merupakan replika mini dari Gunung Rinjani. Dan juga terdapat pula sumber mata air dari Gunung Rinjani yang dipercaya bisa membuat wajah kalian awet muda, dengan cara mengusapkan mata air tersebut ke wajah.

3. Gili Trawangan

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 04 Gili Trawangan
Wisata Lombok Gili Trawangan – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Untuk Gili yang satu ini merupakan pulau terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Dan juga gili paling ramai dikunjungi. Untuk menjelajahi pulau ini, perlu menggunakan sepeda biasa, sebab di sini tidak ada kendaraan bermotor. Di Gili Trawangan ini, kalian bisa melakukan kegiatan menyenangkan seperti snorkeling, selancar dan juga yoga.
Karena air laut di sini sangat jernih dan warnanya biru. Sehingga bagian bawahnya terlihat dari atas. Membuat gili ini terlihat begitu cantik.

4. Gunung Rinjani

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 05 Gunung Rinjani
Wisata Lombok Gunung Rinjani – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Gunung Rinjani merupakan ikon wisata di Lombok. Para wisatawan saat datang ke Lombok, sudah pasti yang menjadi tujuan utamanya adalah Gunung Rinjani.
Wisata Gunung Rinjani sudah sangat terkenal dan tidak asing lagi di telinga para traveller. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar lebih dari tiga ribu tujuh ratus meter. Makanya Gunung Rinjani disebut sebagai gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Bahkan gunung ini memiliki nilai spiritual tersendiri, bagi mereka yang beragama Hindu.
Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang begitu indah, bahkan dikatakan memiliki pemandangan terindah se Asia. Sehingga banyak sekali para wisatawan yang berkunjung untuk mendaki gunung ini. Karena memang wisata favorit di Gunung Rinjani ini ialah pendakian.

5. Pantai Senggigi

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 06 Pantai Senggigi
Wisata Lombok Pantai Senggigi – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Suasana pantai satu ini bisa dibilang mirip dengan Pantai Kuta Bali. Bahkan pantai ini merupakan pantai yaang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini memiliki air laut yang jernih serta pasir putih yang bersih. Ombak lautnya pun juga sangat tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang ataupun snorkeling.
Selain itu, pantai ini memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap, sebab pantai ini sangat terkenal di Lombok. Beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan ialah, restoran, hotel, bar, sarana transportasi, counter pulsa dan juga lain-lain. Dijamin kalian tidak perlu khawatir kelaparan atau kehabisan pulsa jika berada di sini, sebab semua fasilitas sudah lengkap.

6. Pantai Kuta Lombok

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 07 Pantai Kuta Lombok
Wisata Lombok Pantai Kuta Lombok – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Selain di Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta. Terletak di Desa Kuta, kurang lebih lima puluh enam kilometer dari kota Mataram. Penduduk setempat menyebut pantai ini dengan pantai merica, sebab pantai ini memiliki pasir yang sehalus merica.
Pantai ini masih asri dan merupakan pantai terindah di Indonesia, sebab pantai ini masih belum banyak dijamah oleh manusia. Ombak di sini merupakan ombak terbaik untuk berselancar, maka banyak para peselancar yang mengunjungi pantai ini. Selain itu kalian juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, berenang, snorkeling dan lain-lain.

7. Danau Segara Anak

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 08 Danau Segara Anak
Wisata Lombok Danau Segara Anak – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Saat berkunjung ke Lombok, jangan sampai kalian lewatkan Wisata yang satu ini. Danau ini berada di kawah Gunung Rinjani, diketahui bahwa Danai Segara Anak ini diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Disebut demikian sebab, air di danau ini berwarna biru mirip seperti warna air laut.
Jika kalian saat mengunjungi gunung Rinjani dengan paket tur, biasanya kalian juga akan diajak melewati Danau Segara Anak ini dan bermalam di sana. Dan kegiatan utama dari wisata ini ialah, memancing. Jadi siapkan alat pancing saat akan berkunjung kemari. 
Dan untuk sampai ke Danau Segara Anak, kalian harus berjalan kaki selama sembilan jam dari titik akhir yang dilalui kendaraan bermotor. Mungkin akan melelahkan, namun dengan segala pemandangan yang menakjubkan. Yakin kalian akan merasa senang bahkan kalian tidak akan kecewa setelah sampai di Danau Segara Anak.

8. Air Terjun Sendang Gile

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 09 Air Terjun Sendang Gile
Wisata Lombok Air Terjun Sendang Gile – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Air terjun ini terletak di Desa Senaru, Lombok Utara. Air terjun ini merupakan pintu masuk awal saat pendakian Funung Rinjani. Sedang air pada air terjun ini dipercaya bisa membuatmu awet muda bila membasuh muka dengan air tersebut, hampir sama dengan air yang ada di taman Narmada, sebab sumber mata airnya sama. Untuk sampai ke Air Terjun Sendang Gile ini, kalian haruslah menaiki sekitar dua ratus anak tangga terlebih dahulu.

9. Pantai Sire

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan 10 Pantai Sire
Wisata Lombok Pantai Sire – sumber gambar : anekatempatwisata.com
Pantai ini juga memiliki keindahan yang tak kalah dari pantai-pantai yang ada di Lombok. Apalagi saat cuaca sedang cerah, kalian pun bisa melihat keindahan Gunug Rinjani dari pantai ini. 
Pantai ini juga sama seperti yang lain, yaitu kalian bisa melakukan banyak kegiatan pantai, seperti snorkeling, menyelam, berenang ataupun memancing. Dan jika kalian lupa membawa peralatan, tak perlu khawatir, karena ada fasilitas penunjang untuk penyewaan alat-alat.

10. Hutan Monyet Pusuk

Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan Hutan Monyet Pusuk
Wisata Lombok Hutan Monyet Pusuk (sumber gambar : anekatempatwisata.com)

Hutan ini merupakan dari kawasan gunung Rinjani. Hutan ini terdapat di puncak gunung Rinjani dan merupakan habitat dari para monyet. Saat menyusuri hutan ini dengan kendaraan, hendaknya kalian untuk berhati-hati, karena terkadang sering sekali  ada monyet yag bermain di tengah jalan. 

Hutan ini biasanya dijadikan tempat istirahat sekaligus tempat wisata. Namun bersiaplah makanan kalian akan diambil oleh para monyet yang ada di sini, sebab monyet-monyet ini suka sekali mengambil makanan dari para pengunjung yang datang.

baca juga :  Blogger Ganteng

Nah itulah beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi saat datang ke Lombok, jangan sampai terlewat ya guys. Namun tak hanya yang disebut di atas, masih banyak lagi wisata yang ada di Lombok yang juga tak kalah menariknya dari yang di atas. Semoga bermanfaat.

19 thoughts on “Wisata Lombok Yang Akan Membuatmu Ketagihan”

  1. kereeeeen banget.
    mupeeng pengen kesanaaaa..

    juara banget pantai-pantainya !

  2. Segeeer lihat fotonya, semoga kesampaian suatu saat kesana.

  3. kaget ada musikny :((((

  4. Bagus banget mas..ajak akyu dong mas rezza..ajaaakkk…

  5. duuuhh wisata lombok memang memikat mata dan hati….

    • hehehe … saya baru sekali aja sih kesana

  6. 3 kali ke Lombok tapi Gili Trawangan yang belum pernah nih hiksss.

    • mantap 3 kali

      aku baru 1 kali … gili trawangan keren lho kak

      apalagi hotel jayakarta nya

  7. Lombok emang selalu bikin kangen… Pengen kesana lagi..

    • yuk kak … tunggu famtrip lombok
      aw aw

  8. lombok inii emang lengkap ya,mulai dari laut hingga gunung smeuanya ada

    • dan juga tempat historikal yang banyak kak

  9. Pura Batu Bolong ini sungguh eksotis ya… Luar biasa cantiknya alam Lombok dan semoga masyarakatnya bisa sejahtera setelah alamnya dieksploitasi untuk wisata.

    • aamiin

      wisata untuk penghasilan masyarakat sekitar juga kak

  10. Lombok sih emang kece banget. Masih banyak yang natural, gak terlalu sumpek kayak Bali.

Leave a Comment